Minggu, 30 Desember 2012

Cara Optimasi Blog Baru

blog yang baru saja anda buat atau setelah selesai membuat blog Gratis, tentunya masih kosong tanpa aksesoris dan postingan. Seiring berjalannya waktu lama kelamaan akhirnya blog anda sudah komplit dengan aksesoris dan postingan. Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengisi postingan dan mengoptimalkan blog baru anda. Intinya jangan terburu-buru untuk menyelesaikan blog dengan banyak postingan dan aksesoris. Slow down baby Berikut ini tahapan OPTIMASI BLOG BARU :

    Optimasi Blog Baru
  • Mencari topic blog yang anda anggap bagus di Google keyword external, pilih topic blog dengan jumlah competitor yang masih sedikit, jika competitor sudah banyak blog baru anda akan sulit bersaing dengan yang sudah ada, apalagi kompetitornya para master.
  • Selalu update konten blog dengan yang original, usahakan jangan langsung copy paste, artikel yang anda copy sebaiknya di modifikasi dengan menggunakan bahasa sendiri. Sekalian belajar cara nulis artikel. Update konten anda 1 2 kali sehari. Lakukan cara ini paling tidak selama 3 bulan pertama. Oh yasebaiknya gunakan template standar dari blogspot dahulu, agar Google lebih senang dan merasa tersanjung, heheheheh
  • Selama 3 bulan pertama jangan memasukkan backlink dahulu, biarkan Google bekerja untuk menyeleksi blog kita. Setelah bulan ke 4 5 masukkan backlink dari dari berbagai sumber yang anda anggap berkualitas.
  • Setelah tahap ini, anda bisa memantau jumlah pengunjung blog anda, jika sudah lumayan banyak pengunjung, silahkan memasang script advertiser yang anda suka (adsense,bidvertiser,adbrite,kumpulblogger,dll). Saya terkadang kurang sabar untuk yang satu ini, jumlah pengunjung masih sedikit tapi tetep nekat pasang iklan, hehhehehenamanya juga masih newbie.
  • Blogwalking atau berkunjung ke blog lain yang mempunyai topic yang sejenis, tinggalkan komentar anda disana. Disamping nambah teman juga sekalian promosi blog anda agar pengunjungnya semakin banyak.
  • Selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas backlink dengan berbagai cara agar jumlah pengunjung semakin banyak dan page rank blog anda semakin naik. Jika page rank naik otomatis kantong semakin tebal khan.
  • Tetap konsen, focus dan semangat untuk terus nulis artikel, jangan berhenti di titik 3 bulan pertama, blog yang berpenghasilan tinggi biasanya yang sudah berumur 1-2 tahun atau lebih. Jangan lupa selalu berdoa semoga blog anda mendapat hadiah page rank dari google, bukan hadiah banned.

Artikel Cara Optimasi Blog Baru ini ditulis oleh sahabat kita Geasera pada hari Minggu, 30 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan anda di Komunitas Blogger Nias Bersatu. Kritik dan saran tentang Cara Optimasi Blog Baru dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Dan jika anda ingin menyalurkan aspirasi melalui tulisan / berpatisipasi dengan kami silahkan :: Gabung Sebagai Penulis ::

:: Ya'ahowu !!!::


4 komentar:

Ok bang..
Trimakasih pencerahannya...
Ya'ahowu..

betul sob. untuk optimalisasi seo, menulis postingan atau artikel memang harus mengetahui topik postingan yang paling banyak dicari pengguna internet

thx infonya dateng ke blog gw ya sob
koraNtop.blogspot.com

masih baru dan butuh saranya