Kamis, 21 Februari 2013

Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor

Koruptor sudah menjadi hal paling seru dibicarakan baru-baru ini. Bagaimana tidak? pelaku koruptor semakin meningkat (lebih banyak) saja. Bahkan sepertinya kemampuan mereka menjadi koruptor semakin lebih baik dan hebat tak terduga. Namun apalah daya masyarakat kita, apalagi saya yang hanya jadi seorang blogger pemula, yang hanya bisa menuliskan kekesalan ini melalui tulisan yang tak pernah dibaca hati para pelaku koruptor.

Daripada Jadi Koruptor
 Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor

Menjadi lebi baik bukan prioritas utama seorang koruptor masa kini, mereka hanya terobsesi dengan kekayaan untuk men-jadi banyak uang dan harta daripada melayani masyarakat. Tentu saja ini berlawanan dengan kampanye-kampanye politik saat pemilihan itu dilaksanakan. Inilah yang disebut penipuan terhadap masyarakat. penipuuuuuuuu !!!! #Geramku.

Pantas saja Blogger secara prinsip memiliki pandangan buruk terhadap koruptor. Seperti halnya dikutip dalam sebua forum diskusi para blogger. Mereka menyatukan pendapat " Saya Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor". "wuiisss" maju blogger ! ... merdeka :D

Kumandangkan  : Puisi tentang  "Saya Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor" adalah karya Septa Fariza - SMP Negeri 2 Semarang dan saya sedikit menambahkan beberapa kata ciri khas blogger...

Koruptor. . .Kau sangat menyengsarakan
Kau membiarkan rakyat menderita
Kau membiarkan rakyat terlantar
Lebih baik berhentilah jadi koruptor !!!

Hey Koruptor
Apakah kau tidak menyadari ?
Perbuatanmu merugikan orang lain
Juga merugikan dirimu sendiri
Lebih baik jadi Blogger saja !!!

Koruptor adalah bedebah
Kau adalah sampah masyarakat
Kau adalah tikus yang memakan uang rakyat
Dan aku lebih baik jadi Blogger

Koruptor Apakah kau akan terus begini
Menjalani hidup seperti ini
Tidak memikirkan orang lain
Jadilah lebih baik untuk bangsa

Koruptor Semoga kau sadar
Atas perbuatanmu sendiri
Semoga, di negeriku ini
Tak ada koruptor lagi

Saya lebih baik jadi blogger
Lebih teramat baik menulis
Sangat baik jadi seorang blogger
Daripada saya menjadi koruptor...


Memang tidak mudah menjadi lebih baik jika tidak ada ketulusan. Koruptor akan tetap merajalela di tana air indonesia ini, selama pikiran dan kemunafikan serta keserakaan dalam hati setiap pemimpin belum juga di "delete". Delete? ya benar, dihapus !!! Bagaimana caranya? nah itu dia yang harus kita bahas bersama.

Bagaimana Men-Jadi Lebih Baik Daripada Jadi Koruptor ?

Jadi Lebih Baik Daripada Jadi Koruptor
Jadi Lebih Baik

Saya bukan seorang dokter juga bukan Tuhan yang mampu mengubah hati setiap manusia seperti para koruptor. Namun saya mengajak setiap kita agar bisa memiliki kepribadian yang lebi baik daripada jadi koruptor yang merugikan masyarakat.

Cara pertama untuk menjadi lebih baik adalah dengan menanamkan pendidikan yang baik untuk setiap generasi penerus bangsa ini. Mari tanamkan dalam hati dan tepat didalam hati bukan hanya dibibir belaka. Karna sudah saatnya koruptor dimusnakan bibit2nya agar kesengsaraan masyarakat kita berhenti sampai disini.

Walaupun tidak ada obat khusus dalam hal ini. Namun saya yakin dengan penanaman dan didikan sejak dini maka akan sangat berarti untuk menumbuhkan rasa budi pekerti bagi penerus bangsa.

Kami selaku blogger akan berupaya menjadi lebih baik daripada jadi koruptor
Lebih baik kami menulis yang baik
daripada jadi koruptor Yang busuk

Dan selanjutnya adalah giliran sudara/i yang membaca ini. Apakah mau jadi koruptor? atau menjadi lebih baik. so simple aja. Katakan dalam hati anda semua "SAYA LEBIH BAIK JADI ... Daripada Harus Jadi Koruptor".

Jangan lupa Share ya :)

Artikel Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor dituliskan berdasarkan ide pada forum latihan bersama  group DBP (Diskusi blogger Pemula). Jika anda adalah seorang blogger, Kami akan senang hati bisa bersama anda disana. Kami tunggu !!!

Artikel Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor ini ditulis oleh sahabat kita Geasera pada hari Kamis, 21 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda di Komunitas Blogger Nias Bersatu. Kritik dan saran tentang Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Dan jika anda ingin menyalurkan aspirasi melalui tulisan / berpatisipasi dengan kami silahkan :: Gabung Sebagai Penulis ::

:: Ya'ahowu !!!::


13 komentar:

Semoga Para Koruptor Bisa Mati Selamanya.. dan Blogger Bisa hidup selamanya tanpa batas.. xD

sebenarnya blogger pun berpolitik untuk nangkring di SERP Google, cuma rasanya jauh sekali dari korupsi, hehe..
keren artikel nya sobh.
salam.

Yups Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor

Menjadi blogger sejati adla lebih baik budinya daripada niat busuk para koruptor

Setuju kawan menjadi blogger harus bebas dari korupsi

Maju terus buat anda mau jadi lebi baik, maka jangan menjadi koruptor : Ocey :D

hhhh. lebih baik jadi blogger daripada menjadi koruptor. apa kabare om?

Blogger sekali sekali juga haru s belajar menjadi koruptor !!! ???

Lebih baik jadi blogger daripada jadi koruptor

Dukung gan, lebih baik jadi blogger daripada jadi koruptor

Keren sob, pejwan nih :D
nanti ane nyusul dah (y)

This paper is so nice and interesting to note, as the writing is on the website saatnya that discusses the kata kata galau, bisnis online and many other interesting posts.