Jumat, 08 Maret 2013

Belajar di Museum Pusaka Nias

Museum Pusaka NiasMuseum ini didirikan oleh seorang Pastor Johannes M Hammeris yang pada saat itu telah memiliki banyak sekali koleksi-koleksi yang berhubungan dengan Nias. Banyaknya koleksi yang di miliki serta keprihatinan atas budaya sejarah serta budaya Nias yang kian punah, membuat beliau berinisiatif untuk mendirikan sebuah museum untuk menyimpan semua koleksi tersebut.

Namun awalnya hanya berupa Yayasan yang diberinama Yayasan Pusaka Nias dan setelah melakukan hubungan kerjasama dengan Direktorat Permuseuman, akhirnya berdirilah Museum Pusaka Nias.

Di tempat ini, kita dapat belajar tentang budaya dan sejarah Nias. Museum ini memiliki berbagai macam koleksi benda-benda sejarah. Yang paling menarik wisatawan yakni koleksi batu-batu megalit. Tak hanya itu, di museum ini pula terdapat arca-arca yang terawat dengan baik. Museum ini berlokasi di jalan Yos Sudarso No 134, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Sumatera utara.

Artikel Belajar di Museum Pusaka Nias ini ditulis oleh sahabat kita Geasera pada hari Jumat, 08 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan anda di Komunitas Blogger Nias Bersatu. Kritik dan saran tentang Belajar di Museum Pusaka Nias dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Dan jika anda ingin menyalurkan aspirasi melalui tulisan / berpatisipasi dengan kami silahkan :: Gabung Sebagai Penulis ::

:: Ya'ahowu !!!::


1 komentar:

HyperX Cloud Revolver S - TI Studio
This is a titanium wheels great headset, titanium bolt very silicone dab rig with titanium nail comfortable, has a nice audio and mic positioning and is comfortable to use. Rating: 4.5 · titanium symbol ‎7 titanium pipe reviews · ‎$258.00 · ‎In stock