Senin, 11 Maret 2013

Ingin Nias Seperti Bali, Gubernur Sumut Minta Dukungan Djokir

Blogger Nias bersatu - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bermimpi menjadikan Kepulauan Nias layaknya pulau Dewata Bali. Sayangnya, saat ini Nias belum memiliki infrastruktur yang memadai khususnya jalan dan jembatan yang rusak akibat gempa.

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meminta pemerintah pusat membantu Nias membangun infrastrukturnya.

"Nias memiliki potensi yang sangat besar khususnya di bidang kepariwisataan. Di Sorake, Nias Selatan Potensi pariwisata surfing sangat indah. Kami ingin Kepulauan Nias bisa bersaing paling tidak dengan Pulau Bali," kata Gatot saat acara peresmian Jembatan Nou di Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2013).

"Tentu dengan perbaikan infrastruktur dengan bantuan dari pemerintah pusat," imbuhnya.

Di depan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir), Gatot menginginkan beberapa ruas jalan yang saat ini merupakan jalan provinsi agar dialihkan dan dikelola oleh pemerintah pusat, menjadi jalan nasional. Sehingga, potensi kepulauan Nias tersebut bisa lebih dikembangkan.

"Biar jalan-jalan diagonal kami pemerintah daerah yang akan menanganinya," tambah Gatot.

Saat ini, lanjut Gatot, panjang jalan nasional di Kepulauan Nias sendiri mencapai 108 km, terbentang dari Kota Gunung Sitoli hingga Teluk Dalam, Kepulauan Nias. Pemerintah provinsi sendiri menganggarkan Rp 36 miliar untuk membangun beberapa proyek jalan dan jembatan.

"Tahun anggaran 2013 provinsi menganggarkan infrastruktur 10 unit jembatan dan ada beberapa ruas jalan yang akan dibuat, dengan total anggaran mencapai Rp 36,6 miliar," pungkasnya.

"Kita ingin Kepulauan Nias akan semakin bersinar ke depannya," katanya.

Artikel Ingin Nias Seperti Bali, Gubernur Sumut Minta Dukungan Djokir ini ditulis oleh sahabat kita Geasera pada hari Senin, 11 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan anda di Komunitas Blogger Nias Bersatu. Kritik dan saran tentang Ingin Nias Seperti Bali, Gubernur Sumut Minta Dukungan Djokir dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Dan jika anda ingin menyalurkan aspirasi melalui tulisan / berpatisipasi dengan kami silahkan :: Gabung Sebagai Penulis ::

:: Ya'ahowu !!!::


1 komentar:

Semoga impiannya tercapai..I love nias juga